Rabu, 02 Maret 2011

Mati Lampu

Oleh HT

mati lampu di rumahku
maka kunyalakan sebuah lilin persis di depan sebuah cermin
aku pun tak menemukan bayanganku di sana
gelap masih mendera, dan ruangan semua hitam
api cuma berhasil menyala pada sumbu lilin
tapi tak mampu mengusir kegelapan di rumahku

maka ku nyalakan lilin yang kedua
masih di depan cermin
maka aku mematut-matutkan gaya di sana
namun bayanganku tak kunjung hadir
gelap
api masih terlalu kecil

lantas lilin ketiga menyusul ku bakar
di depan cermin lagi-lagi aku tak menemukan diriku
lilin pertama nyaris habis nyalanya
maka ku susul membakar lilin keempat
oh, aku cuma melihat api sejauh ini
aku tak melihat diriku dimanapun !

mati lampu di rumahku
maka lilin kelima mengganti lilin kedua
aku semakin kesal dengan gayaku sendiri yang tak muncul di cermin

lilin ketiga habis maka kuganti dengan lilin keenam
aku mulai frustasi karena tak berhasil
mengusir kegelapan

maka ku bakar saja rumahku
manggut-manggut di depan cermin celaka
dan pura-pura buang muka
pada bayangan yang dari tadi meledekku
“lha kamu ini siapa ?”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan

Disclaimer

Selamat datang di C3 Hujan Tarigan. Semua tulisan yang ada di blog ini dapat diapresiasi secara bebas. Silakan mengutip sebagian atau seluruh tulisan asal dengan catatan menyebutkan nama penulis dan alamat Catatan Catatan Cacat. Terima kasih atas kunjungan Anda. dan jabat erat dari Saya.