Senin, 04 Juli 2016

Induksi

Oleh: Hujan Tarigan

Diam-diam, Tom dan Jerry sama-sama merindukan. Mereka akan saling mencari apabila salah satu dari mereka tidak berada di lokasi syuting. Tom dan Jerry hidup saling bergantungan. Tom membutuhkan Jerry agar dapurnya ngebul, dan Jerry pun membutuhkan Tom, agar anak-istrinya bisa makan.


Saling ketergantungan itu tidak lantas membuat keduanya tampak mesra dan bersama-sama. Faktanya, Tom dan Jerry saling membenci. Tom selalu ingin mengalahkan Jerry sedang Jerry ingin tampak lebih superior dari Tom. Kedua tokoh ini saling mempertontonkan jurus andalan di layar kaca. Dan kita semua yang menyaksikan aksi tolol keduanya lantas tertawa, terbahak-bahak, terbatuk-batuk dan terhibur tiada tara.

Sekali waktu, Jerry berhasil mengirim Tom ke bulan. Pengiriman itu bukan ekspedisi ala NASA. Pengiriman itu adalah sebuah tindakan perlawanan dari Jerry yang dalam segi apapun agaknya selalu kalah. (catatan: untuk hasil akhir, sutradara lebih suka membalik keadan dengan cara memenangkan Jerry dalam setiap perdebatan). Sebuah roket pun kemudian diikatkan ke badan Tom. Dan swiiiiiiinggggg... Tom pun meluncur ke angkasa...

Besoknya, ketika syuting sambungan episode melodrama, Jerry tak kuasa menutupi suasana duka lara. Tom yang pada episode sebelumnya telah sukses dikirimkan ke bulan, ternyata belum nongol juga. Sutradara akhirnya membatalkan syuting. Dan Jerry pun pulang ke rumah tanpa membawa rupiah.

Hari ini, sudah sepekan lebih Tom tak kembali. Dan Jerry tak kuasa membendung sedih hatinya. Jerry berharap Tom segera pulang ke bumi. dan mereka bisa melanjutkan perang baratha yudha kembali.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan

Yahoo News: Top Stories

Disclaimer

Selamat datang di C3 Hujan Tarigan. Semua tulisan yang ada di blog ini dapat diapresiasi secara bebas. Silakan mengutip sebagian atau seluruh tulisan asal dengan catatan menyebutkan nama penulis dan alamat Catatan Catatan Cacat. Terima kasih atas kunjungan Anda. dan jabat erat dari Saya.