Senin, 28 Februari 2011

Ngakak Bersama Gus Dur: Gus Dur Vs Einstein

Einstein dan Gus Dur duduk berdampingan dalam sebuah perjalanan mengelilingi antariksa. Einstein mengajak Gus Dur untuk bermain tebak-tebakan.

Einstein: saya akan ajukan satu pertanyaan, jika Anda tidak tahu jawabannya maka Anda membayar kepada saya $ 5. Dan jika saya tida tahu jawaban dari soal yang Anda tanyakan saya akan membayar kepada Anda $ 500.

Gus Dur: Baikklah, begitu aja kok repot.
Einstein: Berapa jarak dari Bumi ke Bulan? Gus Dur tidak mengucapkan sepatah kata pun, beliau  kemudian merogoh saku, mengeluarkan $ 5.

Sekarang, giliran Gus Dur

Gus Dur: Benda apakah yang sudah naik tapi tak bisa turun lagi?
Einstein mencari di internet bertanya pada Google, Pascal, Newton, Auguste Comte, Darwin, Plato bahkan ke Socrates. Setelah satu jam berdiskusi lewat yahoo messenger kemudian Einstein menggaruk kepala sambil merogoh sakunya dan memberikan kepada Gus Dur $ 500.

Sambil penasaran Einstein kemudian bertanya kepada Gus Dur.

Einstein: Jadi apa itu yang sudah naik tapi tak bisa turun lagi?

Gus Dur tersenyum, sambil merogoh kantongnya dan memberikan kepada Einstein $ 5, dia beranjak. “Gitu aja kok repot” kata dia.

I miss you, Gus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan

Disclaimer

Selamat datang di C3 Hujan Tarigan. Semua tulisan yang ada di blog ini dapat diapresiasi secara bebas. Silakan mengutip sebagian atau seluruh tulisan asal dengan catatan menyebutkan nama penulis dan alamat Catatan Catatan Cacat. Terima kasih atas kunjungan Anda. dan jabat erat dari Saya.