Senin, 07 Juli 2014

Kupanggil Namamu, Thukul!

Oleh: Hujan Tarigan

Untuk Indonesia Hebat Thukul, inilah nasibmu
Setelah sekian lama namamu dilupakan aktivis kemanusiaan
Sekarang namamu didengungkan
Untuk melanggengkan kekuasaan

Aatas nama kemanusiaan, Thukul
Mereka mengingatmu hari ini
Atas nama kekuasaan, Thukul
Kau dihilangkan dua kali!


Aku catat nama-nama mereka yang menyeru namamu
Aku akan menyaksikan, benarkah menyerumu karena mereka benar-benar mengingatmu, Bung!

Thukul... 2009 lalu
Mereka yang menyerumu, itu menyaru
Mereka berpadu pura-pura lupakanmu.
Hari ini Bung, hari ini, semesta bersaksi
Spiritmu yang suci digunakan untuk satu kepentingan

Thukul, memanggil namamu aku menangis
Aku tak mau kehilanganmu lagi...

Binjai, 220414 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan

Disclaimer

Selamat datang di C3 Hujan Tarigan. Semua tulisan yang ada di blog ini dapat diapresiasi secara bebas. Silakan mengutip sebagian atau seluruh tulisan asal dengan catatan menyebutkan nama penulis dan alamat Catatan Catatan Cacat. Terima kasih atas kunjungan Anda. dan jabat erat dari Saya.