Rabu, 17 Desember 2014

Kepiting Mabuk

Alkisah, seekor kepiting jantan ditolak lamarannya setelah ibu dari seekor ikan jenis louhan mempermasalahkan cara jalan sang kepiting.

"Pokoknya, ibu tak suka dengan dia! lihat, dia berjalan miring! itu tidak normal. ibu inginkan kau memiliki masa depan yang cerah dengan bersanding dengan seekor jantan yang berjalan lurus..." kata ibu si ikan louhan.

"Tapi bu...." protes si ikan louhan
"Nggak pakai tapi-tapian! sudah titik! jangan laporan ke MK!"


Sedih hati si ikan louhan pun tak terbendung begitu si ibu mengajukan keberatannya mengenai Arjuna calon pendampingnya. Ikan louhan pun pergi menemui sang kepiting jantan untuk mengatakan sayonara, karena cintanya masuk kategori cinta terlarang...

"Abang, apa boleh buat, cinta kita harus kandas di laut Pasifik. ibuku tak sudi menerima menantu yang berjalan miring..." isak sang juwita louhan

"arrivaderci, adios amigo..." kata si ikan louhan sambil berlinang airmata.

Ternyata keputusan sang dewi shinta membuat kepiting jantan bermuram durja. berhari-hari dia mengubur dirinya di pasir pantai Omaha. sambil bejemur, kepiting jantan pun menenggak segala macam jenis minuman yang memabukkan. dengan terus menyanyikan lagu Broery marantika, kepiting jantan berjalan menelusuri bibir pantai.

untung tak dapat diraih, sial tak dapat ditolak. di perjalanan yang memabukkan, sang kepiting jantan berpapasan dengan mantan pacarnya...dan juga ibunya......

"Luar biasa, setelah dua bulan tak melihatnya apel di rumah kita, ibu benar-benar keliru menilainya..." bisik si ibu louhan terpesona.
"Benarkah bu? sekarang engkau memberikan restumu?" sambut ikan louhan dengan berbuncah-buncah kegembiraan.
"Ibu salah duga sebelumnya. sekarang ibu yakin, dia pria yang cocok denganmu... "lanjut sang ibu
"ah ibu, akhirnya kau mengerti apa mau hatiku,"balas ikan louhan.

"Sekarang semuanya sudah jelas bagi ibu. si kepiting terlihat sungguh menawan. lihat! dia semakin rupawan dengan caranya berjalan..."

Sahabat, dunia ini memang lucu. konon, bahkan sampai akhirnya acara pesta perkawinan, si ibu tak pernah menyadari bahwa si kepiting jantan harus konsumsi Bacardi dulu agar dapat berjalan dengan lurus.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan

Disclaimer

Selamat datang di C3 Hujan Tarigan. Semua tulisan yang ada di blog ini dapat diapresiasi secara bebas. Silakan mengutip sebagian atau seluruh tulisan asal dengan catatan menyebutkan nama penulis dan alamat Catatan Catatan Cacat. Terima kasih atas kunjungan Anda. dan jabat erat dari Saya.